Densus 88 Geledah Rumah Kontrakan Abu Sofi

Senin, 26 Desember 2016 - 14:30 WIB
Densus 88 Geledah Rumah Kontrakan Abu Sofi
Densus 88 Geledah Rumah Kontrakan Abu Sofi
A A A
BANDUNG - Sebuah rumah kontrakan di Kampung Sirnagalih RT 03/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, digeledah Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri.

Penggeledahan tersebut buntut dari terungkapnya jaringan teroris di Waduk Jatiluhur, Purwakarta. Rumah ini disebut-sebut pernah ditinggali istri Abu Sofi alias Abu Aziz alias Mas Brow alias Budi yang ditembak mati Densus 88 dalam penyergapan di sebuah rumah terapung, di Waduk Jatiluhur.

Pantauan Sindonews di lapangan, penggeledahan yang menarik perhatian ratusan warga itu tampak dijaga ketat oleh Brimob Polda Jawa Barat (Jabar) dan diback up personel Polres Bandung, Senin (26/12/2016).

Sejak pukul 10.00 WIB, tim penjinak bom (jibom) melakukan pemeriksaan di rumah kontrakan tersebut. Hampir satu jam lebih jibom melakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak adanya bahan peledak yang membahayakan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lapangan sebelum tinggal di Kampung Sirnagalih, Abu Sofi kabarnya pernah tinggal di rumah kontrakan di Kampung Cikupa, RT 01/RW 14, Desa Padasuka, Kutawaringin, Bandung.

Ketua RT 03/11 Kampung Sirnagalih Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang, Oon mengungkapkan, selama tiga bulan, Abu Sofi bersama istri dan dua anaknya tinggal di Kampung Cikupa. Namun, satu bulan lalu sudah pindah ke kampung Lebakwangi Kaler RT02/10, Desa Sekarwangi, Soreang.

"Istrinya tertutup jarang bersosialisasi. Mukanya enggak tahu seperti apa karena menggunakan cadar sehari-hari," ujar Oon.

Hingga pukul 13.45 WIB penggeledahan pun masih terus dilakukan. Bahkan berdasarkan sumber di dalam rumah tersebut, terdapat banyak buku-buku milik Abu Sofi bernuansa jihad dan lainnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6637 seconds (0.1#10.140)