Polri Sebut Terduga Teroris Purwakarta Akan Serang Pos Polisi

Senin, 26 Desember 2016 - 13:21 WIB
Polri Sebut Terduga Teroris Purwakarta Akan Serang Pos Polisi
Polri Sebut Terduga Teroris Purwakarta Akan Serang Pos Polisi
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 telah berhasil mengamankan empat terduga teroris di Purwakarta yaitu Rizal, Irval, Abu Sofi dan Abu Fais. Namun dua di antaranya meninggal dunia karena melakukan perlawanan.

Menurut Karo Penmas Humas Polri Brigjen Rikwanto, keempat terduga pelaku berencana akan melakukan penyerangan anggota polisi di Pos Polisi (Pospol) Bunder-Purwakarta pada malam Tahun Baru.

"Berencana lakukan untuk sebuah serbuan pos polisi di sekitar Purwakarta dan sudah survei ke beberapa tempat dan kesimpulan di Pos Polisi Bunder," kata Rikwanto di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Senin (26/12/2016).

Rikwanto mengaku, memang keempat pelaku tidak melakukan pengeboman melainkan menusuk anggota polisi dengan senjata tajam, baik pisau maupun golok di Pospol Bunder, karena penjagaannya minim.

"Di Pos Polisi bunder penjagaannya dikit, jadi mereka mudah melakukan penyerangan. Dua orang (Abu Fais dan Abu Sofi) menyerang pakai senjata tajam dan dua (Irvan dan Rizal) orang mengawasi, lalu nanti melarikan diri," ujar Rikwanto.

Untuk diketahui, Densus 88 telah mengamankan empat terduga teroris di dua lokasi, yang pertama terjadi pada pukul 09.00 WIB di Jalan Ubrug-Cibinong Kabupaten Purwakarta dengan dua orang diduga pelaku teroris bernama Ivan dan Rijal.

Penangkapan kedua, terjadi pukul 12.00 WIB di Rumah Terapung Danau Jatilihur dengan dua orang terduga pelaku bernama Abu Sofi dan Abu Fais.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0121 seconds (0.1#10.140)
pixels