Kronologi Densus 88 Lumpuhkan Empat Terduga Teroris Purwakarta

Minggu, 25 Desember 2016 - 17:39 WIB
Kronologi Densus 88 Lumpuhkan Empat Terduga Teroris Purwakarta
Kronologi Densus 88 Lumpuhkan Empat Terduga Teroris Purwakarta
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 menggerebek tempat terduga teroris di wilayah Purwakarta, Jawa Barat (Jabar). Para terduga teroris tersebut akan merencanakan aksi pidana terorisme pada hari raya Natal dan Tahun Baru 2017.

Berikut kronologi penangkapan yang didapat dari sumber Sindonews, Minggu (25/12/2016).
Sekira pukul 11.30 WIB di daerah Desa Karang Layung, Jatiluhur, Purwakarta, dilakukan penangkapan dua orang terduga teroris.

Pertama bernama Rijal alias Abu Arham, 29 Tahun beralamat di Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat, Jabar. Kedua, bernama Ivan Rahmat Syarif, 28 Tahun Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat.

Kedua terduga teroris pada saat akan ditangkap berusaha untuk melawan petugas dengan menggunakan pisau di pinggang, namun berhasil dilumpuhkan.

Berdasarkan keterangan, kedua terduga teroris yang berhasil ditangkap, masih ada 2 orang terduga teroris yang bersembunyi di kolam apung waduk Jatiluhur dengan persenjataan senjata tajam berupa golok.

Sekira pkl 12.30 WIB, personel Densus 88 berkoordinasi dengan Satuan Polair Polres Purwakarta Polda Jabar, langsung melakukan penggerebekan di rumah apung tempat persembunyian dua terduga teroris lainnya.

Setelah diberikan peringatan sebanyak lima, terduga teroris diperintahkan untuk menyerahkan diri, namun seketika satu orang terduga teroris atas nama Abu Faiz keluar dengan membawa golok untuk menyerang petugas dan berhasil dilumpuhkan menyebabkan tewas di tempat.

Kemudian satu orang teroris lainnya masih berada di dalam kolam apung dan menolak untuk menyerahkan diri. Tiba-tiba melakukan perlawanan terhadap petugas dengan menggunakan golok dan dilumpuhkan dengan tembak di tempat.

Data kedua teroris yang meninggal dunia ada dua. Pertama, Abu Sovi alias abu Azis alias Mas Brow, alamat Jalan Tipar, Kotawaringin, Bandung. Kedua, Abu Faiz, beralamat di Padalarang, Bandung Barat.

Untuk saat ini, pihak Polres Purwakarta sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan berkoordinasi dengan tim penjinak bom (jibom) Polda Jabar.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9994 seconds (0.1#10.140)