Pemerintah Gelar Kampanye Budaya Anti Pungli di CFD

Minggu, 18 Desember 2016 - 11:33 WIB
Pemerintah Gelar Kampanye...
Pemerintah Gelar Kampanye Budaya Anti Pungli di CFD
A A A
JAKARTA - Pemerintah menggelar kegiatan kampanye budaya anti pungutan liar (pungli) di arena Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor yang dilaksanakan di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (18/12/2016).

Kegiatan tersebut diinisiasi tim Sapu Bersih (Saber) Pungli. Dalam kegiatan itu, pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan dalam memberantas tindakan pungli yang terjadi di masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan itu Menteri koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, Ketua Tim Saber Pungli, Komjen Dwi Priyatno, Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, dan Plt Gubernur DKI Jakarta, Sony Sumarsono serta pejabat lainnya.

Sebelumnya Wiranto menyebutkan, Tim Saber Pungli telah mendapat laporan sebanyak 16 ribu kasus pungli. Laporan ini sebagian sudah ditindaklanjuti tim Saber.

"Sebagian sudah kita sampaikan kepada instansi terkait memang yang terlibat masalah pungli," kata Wiranto usai rapat dengan Ketua Tim Saber Pungli di Kantornya, 9 Desember 2016.

Wiranto berharap, masyarakat terus aktif untuk melaporkan tindakan pungli yang terjadi di lingkungannya. Dia menjamin, identitas pelapor akan dilindungi untuk kepentingan keamanan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)