HT Dorong Mahasiswa STISIP Nurdin Hamzah Jadi Pengusaha Produktif

Jum'at, 16 Desember 2016 - 00:04 WIB
HT Dorong Mahasiswa STISIP Nurdin Hamzah Jadi Pengusaha Produktif
HT Dorong Mahasiswa STISIP Nurdin Hamzah Jadi Pengusaha Produktif
A A A
JAMBI - Group Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) terus mendorong peran generasi muda dalam membangun perekonomian nasional. Salah satunya dengan menekuni kewirausahaan.

“Generasi muda jadilah pengusaha produktif, ciptakan lapangan kerja, majukan daerah,” ujarnya di hadapan mahasiswa STISIP Nurdin Hamzah, Kota Jambi, Jambi, Kamis (15/12/2016).

Pengusaha produktif, kata HT, tidak hanya mempekerjakan dirinya sendiri, tetapi membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Lahirnya pengusaha-pengusaha baru terutama di daerah-daerah diharapkannya bisa menyeimbangkan pemberi kerja dan pencari kerja.

Tak seperti sekarang ini, jumlah pencari kerja jauh lebih besar sehingga pengangguran di mana-mana. Jika masyarakat di daerah maju, lanjut HT, daerah-daerah akan maju dan bisa menjadi pilar ekonomi baru yang menyokong kemajuan Indonesia.

“Itu kunci keberhasilan kalau Indonesia mau menjadi negara maju,” tegas ayah lima anak itu.

Kepada mahasiswa, dia menekankan pentingnya Indonesia menjadi negara maju. Menurutnya, Indonesia akan memiliki kekuatan untuk menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat bila naik kelas menjadi negara maju.

Misalnya di bidang pendidikan, negara bisa memberikan subsidi agar masyarakat bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Saat ini, masyarakat Indonesia yang lulusan perguruan tinggi masih di bawah 10%.

Sepakat dengan HT, Ketua STISIP Nurdin Hamzah Sigit Indrawijaya akan mengarahkan mahasiswanya untuk terjun menjadi pengusaha produktif. “Kita ubah paradigmanya, setelah lulus sarjana membuka lapangan pekerjaan,” katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6728 seconds (0.1#10.140)