HT Dorong Generasi Muda Sumbar Jadi Wirausahawan

Rabu, 14 Desember 2016 - 22:41 WIB
HT Dorong Generasi Muda Sumbar Jadi Wirausahawan
HT Dorong Generasi Muda Sumbar Jadi Wirausahawan
A A A
PADANG - Generasi muda dinilai memiliki andil besar dalam membangun ekonomi Indonesia. Untuk itu perlu upaya untuk mencetak generasi muda menjadi wirausahawan di daerah agar mampu memberikan kontribusi bagi negara.

“Indonesia perlu menumbuhkan wirausahawan baru yang ada di berbagai daerah, termasuk di Padang,” kata Group Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Universitas Ekasakti, Padang, Sumatera Barat, Rabu (14/12/2016).

Dengan menumbuhkan wirausahawan baru di berbagai daerah maka ekonomi daerah akan terbangun. “Daerah akan hadir menjadi kekuatan baru dalam menopang ekonomi nasional,” kata HT.

Oleh karenanya, HT mendorong kepada generasi muda di Tanah Minang untuk menjadi wirausahawan setelah lulus dari perguruan tinggi. Bahkan HT berkeyakinan banyak generasi muda yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

Untuk bisa menjadi wirausahawan, HT mengingatkan kepada generasi muda untuk bekerja keras. “Kesuksesan itu mudah akan tetapi tidak gratis. Kita harus kerja keras meraihnya,” katanya,

Menurut dia, banyaknya wirausahawan dapat mempercepat pertumbahan ekonomi di daerah yang akan berefek positif bagi perekonomian nasional. “Tumbuhkan wirausahawan produktif, pencipta lapangan kerja untuk memajukan daerah,” kata HT.

Dia mengatakan, wirausahawan baru perlu ditumbuhkan karena idealnya minimal 2% dari jumlah penduduk adalah pengusaha produktif. Sementara, kata dia, saat ini Indonesia masih jauh di bawah kondisi ideal.

“Sumatera Barat maju dan menjadi kekuatan ekonomi baru yang menopang ekonomi nasional,” tutur pria asal Jawa Timur itu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6646 seconds (0.1#10.140)