Kemenkes Diminta Perbaiki Fasilitas Kesehatan Akibat Gempa Aceh

Jum'at, 09 Desember 2016 - 09:59 WIB
Kemenkes Diminta Perbaiki Fasilitas Kesehatan Akibat Gempa Aceh
Kemenkes Diminta Perbaiki Fasilitas Kesehatan Akibat Gempa Aceh
A A A
JAKARTA - Gempa berkekuatan 6,5 skala richter yang menggoyang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada Rabu 7 Desember 2016 dinihari menimbulkan keprihatinan bagi banyak pihak.

Anggota Komisi IX DPR M Iqbal mendorong agar pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bergerak cepat untuk menangani korban gempa agar bisa dipastikan terlayani semua.

"Dan memastikan pelayanan kesehatan tetap berjalan serta persediaan obat-obatan cukup sehingga penanganan para korban bisa cepat dilakukan," ujar Iqbal saat dihubungi Sindonews, Jumat (9/12/2016).

Iqbal mengatakan, Komisi IX melihat Kemenkes sejauh ini sudah bekerja dengan baik. Namun, lanjut dia, Kemenkes harus memprioritaskan fasilitas kesehatan yang rusak akibat gempa.

"Kita minta secepatnya Kementerian Kesehatan memperbaiki sarana dan prasarana kesehatan yang rusak agar pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik," kata wakil sekeretaris jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Iqbal juga mengucapkan duka yang mendalam bagi korban dan keluarga korban bencana alam yang menimpa masyarakat Aceh tersebut. "Saya turut prihatin dan berduka cita atas korban gempa di Pidie Aceh. Semoga masyarakat Aceh khususnya di Kabupaten Pidie diberi ketabahan dan kesabaran," tutup Iqbal.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0016 seconds (0.1#10.140)