Yayasan Peduli Pesantren Terus Bangun Pesantren di Daerah

Rabu, 07 Desember 2016 - 02:37 WIB
Yayasan Peduli Pesantren Terus Bangun Pesantren di Daerah
Yayasan Peduli Pesantren Terus Bangun Pesantren di Daerah
A A A
SUMENEP - Yayasan Peduli Pesantren terus bergerak ke daerah-daerah membangun pesantren dengan kondisi memprihatinkan. Hal itu disampaikannya saat berbagi pengalaman di Pondok Pesantren Darul Ulum, di Desa Bilapora, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (6/12/2016).

“Yayasan Peduli Pesantren terus bergerak memajukan pesantren di daerah-daerah. Pesantren maju, pendidikan masyarakat maju,” ujar pria yang akrab disapa HT ini.

Seperti diketahui Yayasan Peduli Pesantren sendiri telah memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Ash Somadiyah di Jalan KH Agus Salim Nomor 44, Tuban, Jawa Timur senilai Rp200 juta. Selain itu, YPP juga merehabilitasi Ponpes Miftahul Barriyah di Subang, Jawa Barat.

Pondok pesantren yang terletak di Jalan Raya Tanjungsari Nomor 57, Subang itu dibantu Yayasan Peduli Pesantren dengan bantuan rehabilitasi bangunan yang sebelumnya terkena musibah kebakaran. Total bantuan senilai Rp150 juta itu langsung disambut Pimpinan Ponpes Miftahul Barriyah, KH Ozan Faozani.

Jajaran pengurus YPP di antaranya Ketua Dewan Pembina yang juga merupakan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ketua Dewan Pengawas KH Salahuddin Wahid, serta Ketua Harian Syafril Nasution. Yayasan tersebut didedikasikan untuk membangun pesantren kecil berkembang besar, agar santri-santri bisa membangun daerah.

“Yayasan Peduli Pesantren membantu pesantren kecil agar fasilitasnya memadai, santri bisa belajar maksimal dan pesantren bertumbuh besar,” tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5305 seconds (0.1#10.140)