Partai Perindo Dirikan Koperasi Nelayan di Sumenep

Rabu, 07 Desember 2016 - 03:06 WIB
Partai Perindo Dirikan Koperasi Nelayan di Sumenep
Partai Perindo Dirikan Koperasi Nelayan di Sumenep
A A A
SUMENEP - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan koperasi nelayan di Sumenep, Jawa Timur. Program ini bertujuan untuk menyejahterakan nelayan.

“Koperasi ini untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan di Sumenep,” ujar HT saat meresmikan Koperasi Nelayan Perindo di Desa Pakandangan Barat, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (6/12/2016).

Koperasi tersebut untuk menyokong kegiatan produktif nelayan. Di antarannya bisa digunakan untuk membuat pengolahan ikan. HT mengatakan, selama ini tangkapan ikan laut para nelayan hanya dijual sebagai produk mentah, tanpa diolah lebih dulu. Sehingga harga ikan murah dan pendapatan nelayan kurang optimal.

“Koperasi nelayan bisa membentuk pengolahan hasil tangkap agar lapangan kerja tercipta, penghasilan bertambah,” lanjut pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur tersebut. Pengolahan dinilai efektif meningkatkan nilai tambah dan nilai jual.

HT menegaskan, koperasi nelayan harus dijalankan dengan maksimal agar bermanfaat bagi masyarakat dan kehidupan nelayan. DPW Partai Perindo Jawa Timur juga akan dikerahkan untuk membantu agar kegiatan program tersebut semakin besar sehingga makin banyak orang yang ikut terbantu.

"Partai Perindo hadir untuk membangun masyarakat di daerah. Supaya daerahnya maju termasuk juga di Sumenep," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7064 seconds (0.1#10.140)