Polisi Cari Akun Penyebar Berita Hoax Terkait 2 Purnawirawan TNI

Selasa, 06 Desember 2016 - 21:32 WIB
Polisi Cari Akun Penyebar Berita Hoax Terkait 2 Purnawirawan TNI
Polisi Cari Akun Penyebar Berita Hoax Terkait 2 Purnawirawan TNI
A A A
JAKARTA - Polisi menyatakan, saat ini sedang mencari akun media sosial yang menyebarkan konten video hoax. Adapun akun media sosial itu terdapat di YouTube dengan akun Dragon TV yang kini tengah diburu polisi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, pasca ditangkapnya Mayor Jenderal TNI (Purn) Kivlan Zein dan Brigjen Tni (Purn) Adityawarman, karena diduga hendak melakukan makar, terdapat akun di YouTube yang menyebarkan video menyesatkan.

Dalam video tersebut, dikatakan penangkapan Kivlan dan Adityawarman membuat perwira-perwira tinggi di TNI menjadi marah.

"Ada Dragon TV yang menyebarkan informasi menyesatkan, dikatakan perwira tinggi TNI AD dan Pangdam marah terhadap pengambilan Pak Kivlan dan Pak Adityawarman," kata Iriawan di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Iriawan menegaskan, kabar tersebut merupakan kabar sesat belaka. Sebab, saat menangkap para pelaku yang diduga hendak melakukan makar itu, polisi bekerja sama dengan Polisi Militer (PM) dan Kodam Jaya.

Saat ini menurut Iriawan, polisi pun masih mencari tahu siapa orang yang menyebarkan video tersebut. "Sekarang akunnya masih kami cari, yang mengatasnamakan Dragon TV itu" tuturnya.

Dia menerangkan, polisi sudah melacak akun tersebut hingga ke televisi China, tapi tak ada. Dia pun menegaskan, pada semua pihak untuk tidak mencoba-coba melanggar UU ITE karena polisi memastikan akan memburunya dan meminta tanggung jawabnya tas pelanggarannya itu.

"Saat membawa Pak Kivlan dan Pak Adityawarman pun kami bersama PM dan POM TNI," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9540 seconds (0.1#10.140)