LBH Perindo Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Jum'at, 25 November 2016 - 09:28 WIB
LBH Perindo Perjuangkan Nasib Guru Honorer
LBH Perindo Perjuangkan Nasib Guru Honorer
A A A
JAKARTA - Lembaga Badan Hukum (LBH) Perindo menegaskan akan terus memperjuangkan nasib guru honorer. Pasalnya hingga kini masih banyak guru honorer yang nasibnya memprihatinkan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Badan Hukum (LBH) Perindo Ricky Margono‎ mengatakan, nasib guru honorer harus diperjuangkan. ‎Menurut dia, sumber daya manusia yang berkualitas dihasilkan jika kehidupan mereka sejahtera.

"Dengan pandangan itu lah maka LBH Perindo terus memperjuangkan nasib guru honorer di Indonesia untuk segera mungkin mendapatkan legitimasinya agar mereka dapat merasakan kesejahteraan," kata Ricky dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/11/2016).

Dia juga mengingatkan‎ Presiden agar terus memperhatikan nasib guru. Sebagai pemegang amanat konstitusi, kata dia, Presiden menjamin penghidupan yang layak bagi setiap warga negara Indonesia, tidak terkecuali bagi guru honorer.

Ricky menambahkan, ‎guru adalah profesi yang sangat penting dalam kehidupan bangsa ini. "Selamat Hari Guru bagi seluruh guru yang ada di Indonesia, kami ada karena kalian semua," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)