Karo Penmas Mabes Polri Dimutasi Jadi Wakapolda Papua

Senin, 14 November 2016 - 18:19 WIB
Karo Penmas Mabes Polri Dimutasi Jadi Wakapolda Papua
Karo Penmas Mabes Polri Dimutasi Jadi Wakapolda Papua
A A A
JAKARTA - Kepolisian RI (Polri) melalui surat telegram bernomor ST/2753/XI/2015 tanggal 14 November dan ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memutasi 72 perwira tinggi dan beberapa perwira menengah.

Dari beberapa perwira tinggi di Polri ada salah satu nama yang paling mencolok yaitu Brigjen Pol Agus Rianto yang sebelumnya menjabat di Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri bergeser menjadi Wakapolda Papua.

"Iya benar saya akan menjadi Wakapolda Papua, terima kasih atas perhatian dan doanya. Ini adalah kehormatan bagi saya ditugaskan menjadi Wakapolda Papua," terang Agus melalui pesan singkat, Jakarta, Senin (14/11/2016).

Dengan begitu, posisi Karo Penmas Mabes Polri nanti akan diisi oleh Kombes Pol Rikwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan (Anjak) Madya bidang PID Divisi Humas Mabes Polri.

Kemudian, ada Brigjen Pol Eko Daniyanto mengisi sebagai Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menggantikan Brigjen Pol Dharma Pongrekun yang dimutasi jadi Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi Bareskrim Polri.

Sementara, Brigjen Pol Bambang Purwanto diangkat menjadi Wakapolda Jawa Barat menggantikan Brigjen Pol Nanan Sujana yang dimutasi sebagai Dirpolitik Baintelkam Polri. Lalu, Brigjen Pol Mulyana menggantikan Brigjen Pol Hendrawan sebagai Wakapolda Kalimantan Timur sedangkan Brigjen Pol Mulyana dimutasi dalam rangka pensiun dan Brigjen Pol Ahmad Dofiri diangkat sebagai Kapolda DIY menggantikan Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat.

Selanjutnya, Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumut Kombes Pol Nugroho Slamet dipromosikan sebagai Karo SDM Polda Jawa Timur. Lalu, Kombes Pol M Iqbal dipromosikan sebagai Kapolrestabes Surabaya, Jatim menggantikan Kombes Pol Iman Sumantri.

Bukan hanya itu, ada sembilan nama Pati yang dimutasi dari jabatannya karena menjelang pensiun salah satunya adalah Brigjen Pol Iskandar Ibrahim, Brigjen Pol Ricardo Hutauruk dan Irjen Pol Rum Murkal.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9002 seconds (0.1#10.140)