Kemerdekaan Indonesia Hasil Jihad Para Pahlawan

Jum'at, 11 November 2016 - 16:16 WIB
Kemerdekaan Indonesia Hasil Jihad Para Pahlawan
Kemerdekaan Indonesia Hasil Jihad Para Pahlawan
A A A
JAKARTA - Generasi muda diminta tidak terpancing dengan propaganda radikal. Generasi muda Indonesia perlu melakukan kontra dengan memperdalam resolusi jihad yang ditanamkan Hasyim Ashari, Bung Tomo, dan Jenderal Soedirman.

Guru Besar Sosiologi Agama Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Bambang Pranowo mengatakan, kepahlawanan sebaiknya dijadikan momentum bangsa Indonesia dalam membendung propaganda radikalisme dan terorisme. Menurutnya merawat dan mengisi kemerdekaan dengan baik, orang Indonesia juga bisa menjadi pahlawan.

"Kemerdekaan negeri ini merupakan hasil jihad para pahlawan yang disemangati oleh ajaran Islam. Bukan jihad yang keliru seperti dilakukan kelompok radikal tersebut. Jadi salah besar kalau kita malah merusak NKRI ini,” ujar Bambang, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Dia mengingatkan, kemerdekaan yang diperjuangan para pahlawan harus dirawat sebaik-baiknya oleh generasi selanjutnya. Caranya kata dia, membangun bangsa Indonesia dengan rasa penuh cinta Tanah Air dalam mewujudkan perdamaian antar sesama. (Baca: Alasan Jokowi Gencar Sambangi Markas TNI)

"Kita wajib meneladani jiwa patriotis para pahlawan dalam pencegahan terorisme, utamanya dalam membendung propaganda radikalisme," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6300 seconds (0.1#10.140)