Helikopter TNI AD Berseliweran di Atas Istana, Luhut: Itu Latihan Biasa

Kamis, 03 November 2016 - 14:24 WIB
Helikopter TNI AD Berseliweran di Atas Istana, Luhut: Itu Latihan Biasa
Helikopter TNI AD Berseliweran di Atas Istana, Luhut: Itu Latihan Biasa
A A A
JAKARTA - Empat helikopter milik TNI Angkatan Darat (TNI AD) mendadak melintas di sekitar langit Istana Merdeka, Jakarta sekitar pukul 13.30 WIB. Helikopter itu ditengarai bagian dari pengamanan persiapan aksi demonstrasi sejumlah Ormas Islam pada 4 November besok.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang baru saja menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat terharu melihat aksi empat helikopter tersebut.

‎"Ingat masa aktif saya dulu‎," ujar Luhut di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Mantan menko polhukam ini mengatakan, aksi empat helikopter milik Korps TNI AD itu hanya latihan biasa. Menurutnya, hal itu lumrah dilakukan guna mengantisipasi pengamanan yang harus diambil berdasarkan standar operasional prosedur (SOP).

Menurutnya, latihan TNI AD itu tak berarti kondisi keamanan dalam situasi genting. "Ndak (urgent) juga. Biasa-biasa aja. Presiden juga ngantor aja. Besok juga saya ngadep presiden sini, gak ada apa-apa," katanya.

Diketahui empat helikopter milik TNI AD melintas di sekitar langit Istana Kepresidenan. Dari pantauan Sindonews di lokasi, helikopter tersebut melintasi langit Istana selama lima kali dengan posisi pintu helikopter terbuka.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9597 seconds (0.1#10.140)