HT: Anak Muda Jangan Takut Gagal Membangun Bisnis

Kamis, 03 November 2016 - 03:40 WIB
HT: Anak Muda Jangan Takut Gagal Membangun Bisnis
HT: Anak Muda Jangan Takut Gagal Membangun Bisnis
A A A
TANGERANG SELATAN - Kegagalan saat mulai merintis usaha kerap dialami banyak orang. Tak terkecuali bagi kalangan anak muda yang kebanyakan mudah menyerah.

“Saat anak muda membangun sesuatu misalnya gagal, coba lagi,” tegas CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam seminar bertema “Pendidikan Mandiri Dengan Berwirausaha Tanpa Rasa Takut”, di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Rabu (02/11/2016).

Dihadapan mahasiswa, HT mengatakan, kegagalan yang dialami dapat dijadikan pembelajaran untuk berbuat lebih baik lagi. Terlebih, bagi seseorang yang memulai usahanya di usia muda memiliki banyak waktu untuk bisa memperbaikinya.

Pria jebolan Ottawa University, Kanada ini menuturkan, selain tak takut menghadapi kegagalan, untuk bisa sukses, seorang entrepreneur juga harus memiliki sikap disiplin, kerja keras yang progresif dan inovatif. “Semuanya harus berada dalam satu garis lurus,”paparnya.

Tanpa lelah mengingatkan kepada generasi muda, HT menuturkan, sukses merupakan sebuah proses yang harus dibangun dengan kerja keras tanpa mengenal lelah serta mentalitas tinggi. Terlebih sukses sendiri pada dasarnya tidak tergantung dengan usia, latar belakang dan berapa lama seseorang bekerja.

“Setiap orang punya hak untuk sukses. Dan sayang sekali apabila generasi muda tidak berjuang meraih kesuksesan mereka,” ucapnya. HT berharap kepada entrepreneur muda untuk tidak pernah berhenti berusaha sebelum mencapai tujuan seperti yang sudah dilakukan olehnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5716 seconds (0.1#10.140)