Jaga Aksi Demo 4 November, Polri Kerahkan Polisi Bersorban

Rabu, 02 November 2016 - 15:16 WIB
Jaga Aksi Demo 4 November, Polri Kerahkan Polisi Bersorban
Jaga Aksi Demo 4 November, Polri Kerahkan Polisi Bersorban
A A A
JAKARTA - Polri telah menyiapkan pasukan untuk menjaga aksi demonstrasi ormas Islam pada 4 November mendatang.

Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin‎ mengakui selain mengenakan seragam, adapula polisi yang mengenakan sorban.

‎"Itu sebagian kecil untuk nanti bergabung di aksi demo yang damai. Ini judulnya aksi demo damai. Itu sebagian kecil 30 orang‎," ujar Syafruddin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Syafruddin menegaskan Polri akan menggunakan pendekatan persuasif dalam menghadapi demonstrasi yang dinilainya sebagai aksi damai.

Kendati demikian, Syafrudin menegaskan tidak akan segan-segan untuk menindak tegas pedemo yang melakukan tindakan anarkistis. "Tidak boleh terjadi. Kalau itu terjadi, TNI dan Polri akan lakukan tindakan keras,"‎ katanya.

Syafruddin mengatakan telah mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengamankan aksi pada Jumat mendatang.

Menurut dia, arahan Presiden yang juga diamini kalangan Majelis Ulama Indonesia, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah menginginkan agar polisi bertugas profesional dan aksi demonstrasi secara damai dan tertib.

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Layani ayomi masyarakat dan upayakan situasi kondusif, stabil," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7106 seconds (0.1#10.140)