Harapan Jokowi kepada Ulama

Selasa, 01 November 2016 - 13:24 WIB
Harapan Jokowi kepada Ulama
Harapan Jokowi kepada Ulama
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai nasihat para ulama akan membawa kesejukan dan kedamaian, serta sangat dinanti kalangan umat Islam menyikapi kondisi saat ini.

‎"Dalam forum yang mulia ini‎, saya ingin menyampaikan soal upaya kita bersama-sama tetap menjaga NKRI kita, untuk tetap berdiri kokoh, maju‎," tutur Jokowi dihadapkan Pimpinan MUI, NU dan Muhammadiyah di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Menurut Jokowi, dalam kesempatan bertemu dengan pimpinan negara termasuk pimpinan negara Islam yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI), mereka menilai Indonesia berhasil menjaga nilai-nilai demokrasi.

Diakui Jokowi, meski Indonesia berpenduduk mayoritas Muslim, namun dalam kehidupan sehari-hari, masyarakatnya mengedepankan sikap toleransi dan saling menghargai perbedaan.

"Kami berharap para ulama juga berani mengambil sikap tegas bahwa antara Islam dan ke-Indonesiaan bukan harus dipertentangkan. Tetapi marilah kita bersama-sama kita jaga, kita pelihara, kita perjuangkan keIndonesiaan kita," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3494 seconds (0.1#10.140)