Museum Hong Kong Akan Bikin Patung Jokowi dari Lilin

Rabu, 12 Oktober 2016 - 13:21 WIB
Museum Hong Kong Akan...
Museum Hong Kong Akan Bikin Patung Jokowi dari Lilin
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipilih oleh Museum Hong Kong untuk dibuatkan patung atau replika dari lilin dan akan dipamerkan ‎di Hong Kong.

Kepala Sekretariat Presiden, Djumala Darmansyah mengatakan, pembuatan patung berbahan dasar lilin Jokowi berdasarkan polling yang dilakukan museum tersebut.

‎"Dari kategori world leader, pemimpin dunia, Pak Jokowi nomor satu yang dipilih pengunjung. Berdasar itulah diusulkan kepada kita. Kami laporkan ke presiden, presiden setuju‎," kata Djumaladi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Djumala menjelaskan, tahap pembuatan patung segera dilakukan dengan standar yang sudah ditetapkan pihak museum. Menurutnya, siang ini akan dilakukan pengukuran.

Pengukuran dilakukan dengan cara mencocokan warna rambut, mata, warna kulit, bahu dan anggota tubuh lainnya. ‎Sesi pemotretan dilakukan sebanyak 32 kali.

"Panjang lengan, jika dia berdiri begini sudutnya bagaimana, dihitunglah," ujarnya.

Djumala menambahkan, dipilihnya Jokowi oleh Museum Hong Kong, karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu menempati polling dan riset tertinggi dari pengunjung museum.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8353 seconds (0.1#10.140)