HT: Arahkan Pembangunan ke Daerah, Bangun Pemberi Kerja Produktif

Rabu, 12 Oktober 2016 - 00:57 WIB
HT: Arahkan Pembangunan ke Daerah, Bangun Pemberi Kerja Produktif
HT: Arahkan Pembangunan ke Daerah, Bangun Pemberi Kerja Produktif
A A A
BANYUMAS - Pemerintah harus membuka peluang bagi masyarakat di daerah untuk tumbuh dan berkembang menjadi pemberi kerja produktif.

"Pemerintah harus berperan aktif melalui aturan, pembangunan dan semua yang dibutuhkan untuk menumbuhkan pengusaha produktif di daerah," kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat melantik 331 DPRt Partai Perindo se-Kabupaten Banyumas di Banyumas, Jawa Tengah, Selasa 11 Oktober 2016.

Pemberi kerja produktif di Indonesia sedikit dan terpusat di kota-kota besar. Ke depan, masyarakat di daerah harus dibangun menjadi produktif agar bisa membangun daerahnya masing-masing.

Pria asal Jawa Timur itu mengatakan, kesenjangan kesejahteraan antara masyarakat di kota besar dan daerah sangat lebar. Begitu pun pembangunan daerahnya, belum merata. Ironisnya, 80% masyarakat Indonesia tinggal di daerah yang tertinggal, sehingga tidak berkembang.

Pria 51 tahun ini mengungkapkan, bila pemberi kerja produktif tumbuh di daerah, kabupaten/kota yang selama ini tertinggal bisa terbangun dengan baik dan menjadi pilar ekonomi nasional. "Kalau mayoritas daerah menopang pertumbuhan ekonomi, Indonesia akan maju," terang HT.

Sebagai upaya membangun masyarakat di daerah, Partai Perindo memiliki berbagai program. Salah satunya Gerobak Perindo, yakni memberikan gerobak usaha disertai pembinaan, pelatihan dan pendampingan kepada UMKM. Selain itu ada program pertanian dan nelayan yang membuat mereka semakin produktif.

"Perjuangan Partai Perindo, rakyat Indonesia makmur secepat-cepatnya," tegas HT yang pada kesempatan tersebut menyerahkan Gerobak Perindo kepada UMKM di Banyumas.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah Siswadi Selodipoero menyerukan kepada seluruh kader untuk membentuk kepengurusan yang mengakar. "Tugas kita segera membentuk kepengurusan di TPS. Kita harus menjadi tuan rumah di TPS masing-masing," ungkapnya.

Dia meminta agar kedatangan HT untuk melantik langsung menjadi dorongan motivasi bagi para pengurus. "Partai Perindo satu-satunya parpol yang pengurusnya dilantik oleh ketua umum. Makanya kalian harus gagah dan bangga," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0504 seconds (0.1#10.140)