Anggaran Terbatas, Menteri Puan Minta Tugas BPOM Tak Berkurang

Rabu, 14 September 2016 - 12:35 WIB
Anggaran Terbatas, Menteri...
Anggaran Terbatas, Menteri Puan Minta Tugas BPOM Tak Berkurang
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meminta agar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) tetap maksimal dalam menjalankan tugasnya, meski dengan anggaran yang terbatas.

Puan berharap tugas‎ dan fungsi pengawasan BPOM tidak berkurang di tengah kebijakan efisiensi anggaran. "Sehingga memang negara bisa hadir di tengah masyarakat‎," ujar Puan saat akan rapat dengan Badan Anggaran (Banggar) di Komplek Parlemen, Rabu (14/9/2016).

Dia mengintruksikan kepada BPOM agar fokus mengerjakan tugas-tugasnya seperti sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta memperkuat sumber daya manusia (SDM).

"Sehingga tugas dari BPOM sebagian penjaga yang ada di masyarakat bisa dilakukan," ucap politikus PDIP ini.

Selain itu dalam upaya mengantisipasi kasus obat palsu terulang kembali, pihaknya mengusulkan agar produk obat-obatan yang diedarkan di masyarakat akan menggunakan sistem barcode untuk mengetahui batas waktu konsumsi.

"Best beforenya harus jelas dan lain-lain itu yang kemudian itu akan kita tindaklanjuti dalam rapat koordinasi bersama kementerian lembaga," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8944 seconds (0.1#10.140)