BPOM Klaim Negara Selalu Hadir Tangani Obat Palsu

Sabtu, 10 September 2016 - 14:43 WIB
BPOM Klaim Negara Selalu Hadir Tangani Obat Palsu
BPOM Klaim Negara Selalu Hadir Tangani Obat Palsu
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) ‎Penny K Lukito mengklaim negara selalu hadir dalam menangani obat palsu yang beredar di masyarakat.

‎"Dibuktikan temuan terakhir di Balaraja, (dilakukan) penegakan hukum bersama Polri," ujar Penny dalam diskusi Polemik SindoTrijayaFM bertajuk 'Obat Palsu, Siapa Mau?' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/9/2016).

Menurut Penny, pihaknya bersama Bareskrim Mabes Polri telah mengambil tindakan dengan melakukan penyegelan dan penyitaan obat palsu untuk barang bukti. Kasus itu kini dalam penanganan hukum.

Penny mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap modus peredaran obat palsu. Untuk itu, dia meminta agar masyarakat mengkonsumsi obat-obatan yang sudah memenuhi syarat pelayanan apoteker.

Terkait beredarnya obat palsu yang meresahkan masyarakat, Penny mengaku BPOM sudah menjalankan tugasnya dengan melakukan pengawasan. Pengawasan dilakukan dengan cara pengetatan terhadap jalur distribusi obat legal dan ilegal. Sebab, obat ilegal bisa masuk melalui jalur legal.

"Ke depan kita akan kerja sama dengan pelaku usaha, dan melaporkan ke kami apabila ada kecurigaan," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7439 seconds (0.1#10.140)