Uji Calon Kepala BIN Bakal Berlangsung Tertutup

Selasa, 06 September 2016 - 14:50 WIB
Uji Calon Kepala BIN Bakal Berlangsung Tertutup
Uji Calon Kepala BIN Bakal Berlangsung Tertutup
A A A
JAKARTA - Komjen Pol Budi Gunawan (BG) bakal menerima sejumlah pertanyaan saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di Komisi I DPR besok.

Salah satunya mengenai upaya pemberantasan tindak pidana terorisme. Disamping itu, upaya BIN agar kasus penyanderaan warga negara Indonesia oleh‎ kelompok bersenjata di wilayah perbatasan juga akan ditanyakan Komisi I kepada Budi Gunawan.

‎"Dan itu menjadi tanggung jawab sebagai Kepala BIN memberikan informasi yang valid, aktual dan terpercaya dalam memberikan masukan untuk keputusan presiden," ujar Wakil Ketua Komisi I TB Hasanuddin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2016).

‎Namun fit and proper test terhadap Budi Gunawan besok kemungkinan akan berlangsung tertutup. ‎"Saya kira agar bebas dalam tanya jawab akan tertutup," tutur politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Dirinya menjelaskan, Komisi I DPR hanya memberikan pertimbangan dalam fit and proper test calon Kepala BIN.‎ "Jadi tidak menyetujui atau menyetujui," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7455 seconds (0.1#10.140)
pixels