Jelang Fit and Proper Test, Budi Gunawan Fokus Persiapkan Diri

Senin, 05 September 2016 - 15:01 WIB
Jelang Fit and Proper...
Jelang Fit and Proper Test, Budi Gunawan Fokus Persiapkan Diri
A A A
JAKARTA - Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan sedang menyiapkan diri maupun bahan untuk menghadapi uji kelayakan dan kepatutan (Fit and proper test) sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) pada Rabu 7 September 2016 lusa. Hal itu diungkapkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam rapat kerja Komisi III DPR hari ini.

‎"Kami dalam rapat ini, kami laporkan kepada pimpinan bahwa Bapak Wakapolri meminta izin karena dalam rangka persiapan untuk menghadapi fit and proper test kepala BIN yang akan direncanakan hari Rabu‎," ujar Tito di Ruang Rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2016).

Tito mengatakan, Budi Gunawan saat ini ‎sedang mempersiapkan semua bahan untuk menghadapi fit and proper test di Komisi I DPR lusa nanti. "Termasuk sedang melaksanakan rapat juga di internal hari ini," kata mantan Kapolda Metrojaya ini.

Dalam kesempatan itu, Tito membeberkan bahwa dirinya didampingi sejumlah pejabat utama Polri, serta sejumlah kapolda. Adapun kapolda yang ikut mendampinginya adalah Kapolda Metrojaya, Kapolda Jawa Barat, Kapolda Jawa Tengah, Kapolda Kalimantan Timur, Kapolda Riau dan Kapolda Sulawesi Tengah.

"Karena ada beberapa pertanyaan cukup teknis dalam lembar pertanyaan yang diajukan kepada kami beberapa hari lalu, sehingga untuk itu kami mengundang kapolda-kapolda yang terkait agar nanti jawabannya lebih akurat juga," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)