Jokowi Kritik Netizen yang Suka Mencibir di Media Sosial

Kamis, 18 Agustus 2016 - 14:47 WIB
Jokowi Kritik Netizen yang Suka Mencibir di Media Sosial
Jokowi Kritik Netizen yang Suka Mencibir di Media Sosial
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk memiliki sikap menghargai dan menghormati orang yang memilki prestasi.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menggelar pertemuan dengan warga berprestasi dan dianggap teladan, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/8/2016). "Kita harus mulai beri penghargaan kepada orang yang mau bekerja keras. Bukan gaduh terus," ucap Jokowi.

Secara tiba-tiba Jokowi juga mengungkap adanya cibiran di media sosial atau dunia maya terhadap orang yang berprestasi. (Baca juga: Janji Jokowi kepada Netizen: Saya Tidak Marah Dikritik Sekasar Apapun)

Menurut dia, banyak netizen yang menyampaikan komentar-komentar yang kurang produktif. "Saya enggak mengerti banyak sekali, terutama di medsos. Padahal saya yakin itu bukan budaya ketimuran kita. Saling cela, saling ejek. Coba baca saja," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dia mengaku kerap tertawa melihat komentar-komenter netizen di media sosial. "Kadang buat tertawa, tapi kadang sedih saling menjelekkan, saling mencaci itu bukan budaya ketimuran kita," tutur Jokowi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3494 seconds (0.1#10.140)