Dekati Hari Kemerdekaan, Kompleks Istana Mulai Bersolek

Rabu, 10 Agustus 2016 - 12:43 WIB
Dekati Hari Kemerdekaan, Kompleks Istana Mulai Bersolek
Dekati Hari Kemerdekaan, Kompleks Istana Mulai Bersolek
A A A
JAKARTA - Pada tanggal 17 Agustus nanti, bangsa Indonesia akan merayakan hari jadinya yang ke-71. Mendekati momentum tersebut, Kompleks Istana Kepresidenan mulai bersolek untuk menyambut hari bersejarah tersebut.

Kain panjang berbentuk bendera merah putih membentang dari depan, samping dan belakang‎ Kompleks Istana. Kain panjang berwarna merah putih itu seakan menjadi selimut pagar kompleks yang menyambung dengan gerbang Istana.

Pada sisi lain panggung berukuran sedang telah berdiri di belakang Kompleks Istana Kepresidenan. Sementara di sekitarnya, tenda-tenda kecil berwarna putih juga berdiri ‎di depan panggung tersebut.

Ratusan bendera merah putih berukuran panjang ke atas atau umbul-umbul juga mulai tersebar di seluruh Kompleks Istana.

Rata-rata kain panjang dengan latar belakang warna merah putih yang berbentuk umbul-umbul bendera itu tampak logo Hari Kemerdekaan RI yang ke- 71 tahun dengan tagline nya Indonesia Kerja Nyata.

Para pekerja juga terlihat tampak serius membenahi‎ seisi Kompleks Istana dengan merias dinding seluruh Gedung Istana dengan warna warni merah putih.

Adapun di depan halaman Istana Merdeka yang akan menjadi tempat ‎peringatan Hari Kemerdekaan sekaligus upacara peringatan kemerdekaan masih tampak lengang dari panggung-panggung berukuran besar.

Di halaman Istana Merdeka hanya terlihat bendera merah putih yang persis sama dengan bagian belakang Kompleks Istana.

Rencananya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta menteri Kabinet Kerja dan tamu undangan yang merupakan pimpinan lembaga negara, ‎pimpinan lembaga pemerintahan, tokoh nasional akan menjadi saksi peringatan hari bersejarah itu. Presiden Jokowi pun dikabarkan akan didapuk menjadi inspektur upacara.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3655 seconds (0.1#10.140)