Rangkul Masyarakat, Polri Bagikan 1.000 Alquran

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 17:27 WIB
Rangkul Masyarakat, Polri Bagikan 1.000 Alquran
Rangkul Masyarakat, Polri Bagikan 1.000 Alquran
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian Blusukan ke perkampungan padat di Tambak Lorok wilayah Semarang, Jawa Tengah. Kunjungan diikuti pemberian bantuan kepada warga miskin berupa sembako hingga Alquran.

Tito menyerahkan Alquran dengan tangannya sendiri kepada perwakilan warga. 1.000 Alquran diserahkan untuk 10 musala dan dua masjid di sekitar kawasan itu.

"Saya menyerahkan 1.000 Alquran yang mudah-mudahan bermanfaat dalam mempertebal iman kita, khususnya para remaja. Semoga makin saleh makin hafal Alquran," ujar Tito dalam siaran pers, di Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Penyerahan bantuan Alquran ini dilakukan sebagai pendekatan Polri dan masyarakat. Selain Alquran, juga diberikan bantuan berupa 1.000 paket sembako, 1.000 pelampung, pemeriksaan kesehatan gratis, dan perpanjangan SIM Gratis bagi warga tak mampu.

"Karena polisi diberi tugas negara untuk melindungi mengayomi masyarakat. Selain itu, memelihara keamanan dan ketertiban. Tugas itu tidak akan berjalan tanpa sinergi dari masyarakat, untuk itu kita melakukan kegiatan bakti ini," tandasnya.

Selama blusukan, Tito tampak disambut warga setempat. Saat berkeliling sesekali warga memanggil nama Tito dan disambut senyuman oleh jenderal bintang empat itu. Sesekali terlihat juga Tito mencandai warga.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6514 seconds (0.1#10.140)