Kemenpan-RB Pantau Tes CPNS untuk Bidan

Jum'at, 22 Juli 2016 - 19:09 WIB
Kemenpan-RB Pantau Tes CPNS untuk Bidan
Kemenpan-RB Pantau Tes CPNS untuk Bidan
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terus memantau tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Kepala Bagian Komunikasi Publik Kemenpan-RB Suwardi menjelaskan, tes CPNS bidan masih berjalan di beberapa wilayah. Tes tersebut dimulai dari 17 Juli hingga 24 Juli 2016.

"Tanggal 17 sampai dengan 24 ini, ada tes untuk CPNS khusus untuk bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT). Bidan PTT ini bidan yang sudah mengabdi khusus di bidang ini dan sudah lama," kata Suwardi di Kantor Kemenpan-RB, Senayan, Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Suwardi menyebutkan, jalur ini dibuka khusus untuk para bidan yang sudah lama mengabdikan dirinya sebagai seorang bidan. Tes ini diperuntukan sebagai prosedur utama agar lulus menjadi seorang CPNS.

"Ini sudah dikhususkan di beberapa daerah. Hampir semua ada di beberapa daerah provinsi. Jadi kebetulan DKI enggak ada. Itu ada di Bandung sampai besok ya, di Banten sampai besok juga," jelasnya.

"Jadi kalau bidan PTT itu memang sudah akan diangkat, komitmennya begitu. Tapi peraturannya tetap harus mereka itu melalui tes. Ini untuk menentukan mana yang duluan diangkat. Karena dari sisi umur bisa saja mereka udah rawan. Karena umur maksimal 35 tahun untuk jadi PNS. Mereka sedang melakukan itu," tambahnya.

Terkait tes ini, Kemenpan-RB mengimbau, agar para bidan yang nantinya lulus menjadi PNS, agar bekerja secara giat. Bidan PTT yang nanti resmi menjadi PNS bisa terus meningkatkan kinerjanya.

"Mungkin gini, biasanya orang begitu setelah jadi PNS, jadi malas. Identik seperti itu. Jadi diharapkan begitu setelah mereka jadi PNS itu akan lebih giat lagi bekerja, karena kepastian dari sisi keuangan dari gaji. Kalau selama ini dari segi keuangan mereka bentuknya honor. Kalau sekarang gajinya sudah dijamin lalu masa depannya dijamin," tutur Suwardi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7129 seconds (0.1#10.140)