Soal Revisi UU Pemilu, Golkar Akan Bahas di Rapimnas

Jum'at, 22 Juli 2016 - 14:10 WIB
Soal Revisi UU Pemilu, Golkar Akan Bahas di Rapimnas
Soal Revisi UU Pemilu, Golkar Akan Bahas di Rapimnas
A A A
JAKARTA - Partai Golkar bakal mengedepankan keinginan rakyat dalam revisi‎ Undang-undang (UU) Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Umum (Pemilu)‎.

‎Ketua bidang Pembangunan Daerah Partai Golkar Zainudin Amali mengakui, wacana yang berkembang belakangan ini adalah diterapkannya kembali sistem pemilu proporsional tert‎utup.

"Tapi itu perlu menjadi kajian dan hitung-hitungan seperti apa dan keinginan masyarakat seperti apa, itu juga kita harus respons," kata Zainudin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Keputusan Golkar terhadap revisi UU Pemilu tersebut bakal dibawa dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas‎) Golkar. Sebab isu tersebut dianggap penting untuk dijadikan dasar penentuan format politik Golkar‎ ke depan.

Terlebih, pemilu legislatif (pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 nanti dilakukan bersamaan, sehingga diperlukan regulasi yang baru.‎

"Tapi wacana berkembang di Munaslub Bali kemarin keinginanya adalah tertutup, tetapi ada juga sebagian yang menginginkan terbuka," pungkasnya.‎
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6875 seconds (0.1#10.140)