Pesan JK di Muktamar Wahdah Islamiyah

Selasa, 19 Juli 2016 - 17:38 WIB
Pesan JK di Muktamar Wahdah Islamiyah
Pesan JK di Muktamar Wahdah Islamiyah
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka acara Muktamar organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam Wahdah Islamiyah. Dalam sambutannya JK berharap Wahdah Islamiyah memberikan peran yang lebih besar bagi umat dan bangsa.

Dirinya meyakini Wahdah Islamiyah yang besar dalam waktu singkat menjadi bagian dari kemajuan bangsa ini.

"Banyak tugas-tugas kita harus memakmurkan umat. Sebab umat masih lemah dalam aspek ekonomi dan keilmuan," ujar JK, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Sementara itu, Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Zaitun Rasmin mengatakan, umat Islam Indonesia sekarang sangat membutuhkan konsep wasathiyah ini. Menurutnya, Wahdah Islamiyah dituntut untuk memberikan kontribusi lebih besar bagi umat dan bangsa di masa mendatang, seiring dengan tantangan bangsa Indonesia yang makin besar ke depan.

"Dengan manhaj wasathiyah kita dapat mengatasi berbagai persoalan umat dan bangsa. Ini adalah solusi dalam mengatasi persoalan ekstremisme baik pemahaman liberal maupun radikal," ucap Zaitun.

Acara Muktamar Wahdah Islamiyah dimulai hari ini di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Acara muktamar selain melakukan pemilihan ketua umum dalam ajang lima tahunan juga dilakukan pemilihan seluruh pimpinan-pimpinan dewan. (Baca: Bikin Muktamar di Asrama Haji, JK Bilang PPP Turun Pangkat)

Mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebagai lembaga eksekutif, Dewan Syariah, Dewan Syuro, dan Dewan Pengawas Keuangan.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7963 seconds (0.1#10.140)