Jokowi Perintahkan Tito Karnavian Berantas Mafia Hukum

Rabu, 13 Juli 2016 - 16:33 WIB
Jokowi Perintahkan Tito Karnavian Berantas Mafia Hukum
Jokowi Perintahkan Tito Karnavian Berantas Mafia Hukum
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian menjadi Kapolri. Saat acara pelantikan, Jokowi menyampaikan sejumlah pesan khusus kepada Tito untuk dijalankan saat menjalankan tugas sebagai Kapori.

Presiden meminta Tito yang kini berpangkat Jenderal Polisi itu untuk menjaga kekompakan dan soliditas internal Polri dalam menjalankan roda organisasi. "Karena hanya dengan menjaga kekompakan, Polri akan memiliki fondasi yang kokoh dan kuat dalam menjalankann tugas yang diberikan negaraā€ˇ," tutur Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berpesan kepada Tito untuk melakukan reformasi di tubuh Polri. Dia mengaku pernah mengungkapkan soal reformasi Polri saat Hari Bhayangkara beberapa waktu lalu. (Baca juga: Jadi Kapolri, Tito Jangan Hanya Fokus Berantas Terorisme)

Jokowi berharap reformasi Polri diwujudkan dengan memberikan pelayanan yang tidak berbelit-belit kepada masyarakat, bebas pungutan liar dan menerapkan prosedur birokrasi yang jelas.

"Berantas dengan tegas praktik mafia hukum, perkuat profesionalisme dalam penegakkan hukum sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan masyarakat," katanya. (Baca juga: Dua Pesan Jenderal Badrodin untuk Tito Karnavian)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5471 seconds (0.1#10.140)