Kapolri Badrodin Terima Bintang Kehormatan Tertinggi dari TNI

Jum'at, 01 Juli 2016 - 21:47 WIB
Kapolri Badrodin Terima...
Kapolri Badrodin Terima Bintang Kehormatan Tertinggi dari TNI
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menerima empat bintang kehormatan dari TNI. Penghargaan tersebut diberikan karena Kapolri dinilai mampu meningkatkan kerja sama antara institusi TNI-Polri.

Penghargaan itu disematkan langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk bintang Yudha Dharma Utama. Sedangkan untuk bintang Eka Paksi Utama disematkan oleh KSAD Jenderal TNI Mulyono.

Sementara untuk bintang Jalasena Utama disematkan oleh KSAL Laksamana TNI Ade Supandi dan Swabhuana Paksa Utama oleh KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna.

"Ini baru pertama kalinya Kapolri menerima Empat Bintang Tertinggi dari TNI sekaligus. Saya hanya melaksanakan saja, karena seharusnya Presiden RI yang menyerahkan tanda jasa ini," kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Ruang Hening, Mabes TNI, Cilangkap, Jumat (1/7/2016).

Menurut Gatot, penyematan empat bintang ini sebagai penghargaan atas jasa-jasa dan pengorbanan Kapolri dalam pembangunan TNI. Sehingga hasilnya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dan Indonesia.

Khususnya dalam membina hubungan yang baik antara Kepolisian RI dengan TNI dalam pelaksanaan tugas sehari-hari maupun dalam tugas operasi demi tegaknya NKRI. Penghargaan ini tertuang keputusan Presiden RI Nomor 1,32,39,40/TK/Tahun 2016 tanggal 22 Juni 2016.

“Penghargaan ini bertepatan dengan HUT Polri ke-70, ini merupakan kebahagiaan dan kebanggaan serta hal yang luar biasa, saya atas nama TNI dan seluruh Prajurit di seluruh Indonesia di mana pun bertugas dan berada mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kepolisian Republik Indonesia yang ke-70 semoga kedepan semakin sukses,” imbuhnya.

Sementara, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyampaikan rasa bahagia dan rasa syukurnya atas anugrah dan penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ini merupakan wujud penghargaan bukan hanya untuk saya sebagai Kapolri, namun juga untuk seluruh prajurit Polri, karena sudah bekerja sama cukup baik, sehingga tercipta suatu hubungan yang harmonis.

“Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panglima TNI, KSAD, KSAL dan KSAU. Mudah-mudahan hubungan kerja sama antara TNI dan Polri seterusnya dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ucap Kapolri.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)