Romi: Tito Karnavian Didampingi Pati Polri Bukti Kekompakan

Kamis, 23 Juni 2016 - 20:51 WIB
Romi: Tito Karnavian Didampingi Pati Polri Bukti Kekompakan
Romi: Tito Karnavian Didampingi Pati Polri Bukti Kekompakan
A A A
JAKARTA - Internal Polri diyakini mendukung penuh Komjen Pol Tito Karnavian‎ menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun pada 24 Juli 2016 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PPP hasil Muktamar ke-VIII Romahurmuziy (Romi) setelah melihat banyaknya para perwira tinggi Polri yang mendampingi Tito menjalani uji kelayakan dan kepatutan hari ini di Komisi III DPR.

"Melihat tadi di barisan belakang Pak Tito, seluruh perwira-perwira menengah dan tinggi dari setiap angkatan, sehingga menunjukkan Polri kompak dalam menyikapi usulan Pak Presiden Jokowi," ujar Romi di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Romi pun melihat mantan Kapolda Papua itu sangat menguasai masalah jika dilihat dari rekam jejak dan paparan saat uji kelayakan dan kepatutan hari ini.

‎"Terlihat karir yang saya katakan melampaui perwira-perwira sezamannya, mendapatkan kenaikan pangkat beberapa kali dan memiliki ekspose pendidikan dalam dan luar negeri yang sangat memadai," tuturnya.

Maka itu, dia menilai wajar seluruh fraksi di Komisi III DPR kompak menyetujui Tito menjadi Kapolri selanjutnya. "Kami dari Fraksi PPP memberikan dukungan penuh dalam rangka regenerasi yang ada di kepolisian," ucapnya.

Adapun sejumlah Pati Polri yang hadir mendampingi Tito di DPR mulai dari angkatan 1981 dan seterusnya. Mereka di antaranya Komjen Pol Putut Bayu Suseno, Komjen Pol Syafrudin, Kakorlantas Polri Brigjen Pol Agung Budi Maryoto dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Mohammad Iriawan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7878 seconds (0.1#10.140)