Tito Karnavian Anggap Jabatan Kapolri Sebuah Cobaan

Kamis, 23 Juni 2016 - 20:46 WIB
Tito Karnavian Anggap Jabatan Kapolri Sebuah Cobaan
Tito Karnavian Anggap Jabatan Kapolri Sebuah Cobaan
A A A
JAKARTA - Komjen Pol Tito Karnavian ‎menyampaikan terima kasih kepada seluruh fraksi di Komisi III DPR yang telah menyetujuinya sebagai Kapolri dalam uji kelayakan dan kepatutan hari ini.

Maka itu, Tito meminta dukungan seluruh masyarakat agar menjalankan tugas sebagai Kapolri nantinya bisa maksimal. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini pun menganggap bahwa jabatan Kapolri merupakan cobaan dari Allah SWT kepadanya.

"Bagi saya pribadi, kalau rangkaian-rangkaian ini tuntas, kemudian saya diberikan amanah ini, bagi saya adalah suatu cobaan dari Allah SWT. Saya ingin berbuat yang terbaik bagi Polri, masyarakat, bangsa, dan negara, saya kira itu saja," ujar‎ Tito kepada awak media di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

‎Mantan Kapolda Papua ini mengaku sudah berusaha memberikan jawaban dengan baik atas semua pertanyaan pemimpin atau anggota Komisi III DPR dalam uji kelayakan dan kepatutan hari ini. Tito pun berjanji akan menekan budaya koruptif, hedonis anggota kepolisian jika menjadi Kapolri nantinya.‎

Di samping itu, dia juga berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan anggota kepolisian bisa meningkat, baik tunjangan kinerjanya, kesehatan, sekaligus juga perbaikan perumahan, serta belanja operasional. "Agar sampai ke Polsek-polsek meningkat secara bertahap nantinya," pungkasnya.‎
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6918 seconds (0.1#10.140)