Malam Ini Istana Gelar Nuzul Quran 1437 H

Selasa, 21 Juni 2016 - 09:20 WIB
Malam Ini Istana Gelar Nuzul Quran 1437 H
Malam Ini Istana Gelar Nuzul Quran 1437 H
A A A
JAKARTA - Pemerintah dijadwalkan menggelar kegiatan Nuzul Quran Tahun 1437 Hijriah tingkat nasional di Istana Negara, Jakarta.

Kegiatan itu rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), menteri kabinet kerja, pimpinan lembaga negara, ulama dan para tokoh, akan digelar malam nanti pukul 20.00 WIB, Selasa (21/6/2016).

Selain agenda Nuzulul Quran, Presiden Jokowi pada pagi hingga sore dijadwalkan blusukan ke tiga daerah di Jawa Barat (Jabar) yakni Bekasi, Bogor dan Depok.

Adapun lokasi pertama blusukannya adalah peninjauan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi), progres 15 km dari 56 km. Proyek yang dilangsungkan oleh kontraktor PT Waskita Karya (WIKA) ini sedianya ditargetkan selesai pada tahun 2017.

Setelah itu, Presiden diagendakan peninjauan peternakan sapi di Rumpin, Bogor. Kunjungan kerja Jokowi berikutnya adalah melakukan peninjauan Tol Cimanggis-Cibitung.

Di lokasi ketiga, mantan Gubernur DKI Jakarta ini sedianya akan melakukan ground breaking proyek yan juga dieksekusi oleh PT WIKA ini. Sejauh ini, proyek Tol Cimanggis-Cibitung progresnya sudah menyelesaikan pembuatan jembatan layang.

Agenda keempat, Jokowi melakukan peninjauan Tol Depok-Antasari yang juga dijalankan oleh kontraktor PT Waskita Karya. Terakhir, pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini akan melakukan peninjauan jalan layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu.

Investasi proyek yang juga dikerjakan oleh PT WIKA ini dilaporkan telah mencapai Rp5.5 triliun dan direncanakan selesai pada pertengahan tahun 2017.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7716 seconds (0.1#10.140)