Ini Konsep Membangun Desa Ala Ade Komarudin dan Setya Novanto

Sabtu, 14 Mei 2016 - 01:50 WIB
Ini Konsep Membangun...
Ini Konsep Membangun Desa Ala Ade Komarudin dan Setya Novanto
A A A
NUSADUA - Calon Ketua Umum Partai Golkar nomor urut 1, Ade Komarudin bertekad ingin membangun Indonesia dari pinggiran. Sebagai pengejawantahan dari partai rakyat, Golkar akan mendorong program untuk membangun seda.

"Saya ingin mengembalikan partai ini ke rakyat. Mereka adalah pemilik partai ini. Saya akan menyodorkan pembangunan yang berbasiskan pedesaan," kata Ade di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Jumat (13/5/2016) malam.

Untuk membangun perekonomian rakyat, Ade ingin fokus pada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). UMKM dipandang Ade bisa menyediakan banyak lapangan kerja.

Pria yang menjabat Ketua DPR itu bahkan ingin memaksimalkan peran DPD I dan DPD II Golkar dalam proses pembangunan desa ,melalui sektor UMKM tersebut. Menurutnya, para pengurus Golkar daerah harus bisa menjadi jembatan aspirasi rakyat.

"UMKM menyerap banyak tenaga kerja. Kalau kita menggarap sektor UMKM, rakyat sejahtera, dan partai ini akan mendapatkan hati di masyarakat," kata Akom.

Sementara itu, calon ketua umum Golkar nomor urut 2, Setya Novanto menyatakan akan melanjutkan visi Negara Kesejahteraan 2045 yang digagas Aburizal Bakrie (Ical).

Bagi Novanto, pembangunan ekonomi rakyat melalui program PNPM yang digagas Ical dan komitmen mendukung dana desa yang menjadi program Pemerintahan Jokowi-JK sebagai salah satu upaya.

"Saya akan mengidupkan kembali PNPM, yang dirintis Aburizal Bakrie saat masih jadi Menko Kesra. Dan program itu terbukti sukses. Jika saya terpilih, saya akan memastikan agar program-program pro rakyat berjalan dengan baik," kata Novanto.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0844 seconds (0.1#10.140)