Dituding Dukung Setya Novanto, Ini Reaksi Luhut Panjaitan

Senin, 09 Mei 2016 - 14:14 WIB
Dituding Dukung Setya...
Dituding Dukung Setya Novanto, Ini Reaksi Luhut Panjaitan
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan enggan berkomentar terkait kabar tudingan dirinya mendukung Setya Novanto menjadi Calon Ketua Umum Partai Golkar.

Luhut membantah dirinya mengeluarkan pernyataan yang menyebut pihak pemerintah mendukung Setya menjadi orang nomor satu di Golkar.

"Enggak ada itu‬ (pertemuan dirinya untuk mendukung Setya Novanto)," ujar Luhut saat akan mendampingi Presiden Joko Widodo menerima delegasi Tiongkok di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Luhut secara tegas juga menolak bahwa dirinya mendukung pria yang akrab disapa Setnov tersebut. "Enggak ada. Enggak ada," pungkasnya.

Sebelumnya, Politikus Muda Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut ada sinyal dari Istana untuk mendukung Setya Novanto sebagai Ketum Golkar. Sinyal itu diungkapkan Doli berasal dari pernyataan salah seorang menteri.

"Sinyal dari Istana itu ada, salah satu Menteri sudah menyebut Setya Novanto," kata Doli usai menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk 'Jalan Panjang Rekonsiliasi Golkar, di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu 8 Mei 2016.

Kabar beredar, salah seorang menteri yang disebut-sebut mengeluarkan pernyataan dukungan untuk Setnov keluar dari Luhut Binsar Panjaitan. Doli Kurnia pun sempat meminta Luhut untuk mengklarifikasi kebenaran tersebut agar tak menjadi upaya untuk dukung-mendukung terhadap salah satu calon.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6587 seconds (0.1#10.140)