Cak Imin Tegaskan Nusantara Mengaji Bukan Gerakan Politis

Sabtu, 07 Mei 2016 - 15:10 WIB
Cak Imin Tegaskan Nusantara Mengaji Bukan Gerakan Politis
Cak Imin Tegaskan Nusantara Mengaji Bukan Gerakan Politis
A A A
JAKARTA - Nusantara Mengaji bukanlah gerakan sesaat ataupun gerakan politis. Nusantara Mengaji, murni gerakan budaya yang berkeinginan mengembalikan spirit mengaji.

Inisiator Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar bersykur gerakan ini mendapat respons sangat baik dari masyarakat dan pimpinan daerah di seluruh Indonesia.

Bahkan, kata dia tidak sedikit pimpinan daerah yang memanfaatkan Nusantara Mengaji untuk mengajak masyarakat guna mengingatkan putra-putri mereka tentang pentingnya mengaji.

"Kepala daerah tidak ragu-ragu terlibat secara aktif mendengungkan gerakan ini sampai ketingkat-tingkat terendah. Tujuannya hanya ingin kembali membudayakan kegiatan mengaji yang saat ini telah menghilang," ujar pria yang biasa disapa Cak Imin ini dalam siaran persnya, Sabtu (7/5/2016).

Secara terpisah, Sekretaris Kornas Nusantara Mengaji, M Hasanuddin Wahid menegaskan, Nusantara Mengaji sesungguhnya telah dijadikan katalisator oleh masyarakat untuk mengenang kembali masa lalu. (Baca: Gerakan Nusantara Mengaji Digelar Serentak)

"Mereka rindu melihat kembali anak-anak kecil dan usia remaja berlari-lari menuju masjid, musala dan tempat-tempat pengajian lainnya. Suara-suara orang mengaji juga terdengar dari balik tembok rumah warga. Saat ini suara indah itu telah hilang," ucap Hasanuddin.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6054 seconds (0.1#10.140)