Ngemis Dukungan Jokowi, Kader Golkar Rendahkan Partainya Sendiri

Sabtu, 07 Mei 2016 - 12:22 WIB
Ngemis  Dukungan Jokowi, Kader Golkar Rendahkan Partainya Sendiri
Ngemis Dukungan Jokowi, Kader Golkar Rendahkan Partainya Sendiri
A A A
JAKARTA - Para bakal calon Ketua Umum Partai Golkar yang menyatakan siap bergabung dengan Pemerintahan Joko Widodo dianggap telah merendahkan partainya sendiri.Padahal Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) belum dilaksanakan.

Partai Golkar dalam ajang Munaslub ini seharusnya lebih memfokuskan diri kepada penyelamatan partai setelah dilanda konflik internal ketimbang memikirkan untuk bergabung ke dalam Pemerintahan Jokowi.

"Menurut saya, terlalu merendahkan diri kalau calon-calon ketua Golkar itu ngemis-ngemis agar didukung oleh presiden sekarang,"‎ ujar Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang dalam acara diskusi di Kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (7/5/2016).

Dia menambahkan dalam ajang Munaslu ini Partai Golkar juga harus bisa menghindari politik transaksional. Dia yakin, partai berlambang pohon beringin ini akan mendapat banyak simpati dari publik jika berhasil menghindari politik transaksional dalam pemilihan ketua umumnya di Munaslub. (Baca: Musuh Terberat Politik Partai Golkar)

"Kalau seandainya tidak ada transaksi lalu model pemilihan itu mereka keliling ke beberapa daerah, lalu menguji visi misi mereka kepada publik, saya kira ini belum dilakukan partai lain," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5954 seconds (0.1#10.140)