Setya Sebut KH Ali Mustafa Yaqub Ulama yang Pegang Prinsip

Kamis, 28 April 2016 - 18:03 WIB
Setya Sebut KH Ali Mustafa Yaqub Ulama yang Pegang Prinsip
Setya Sebut KH Ali Mustafa Yaqub Ulama yang Pegang Prinsip
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kepergian ulama besar, KH Ali Mustafa Yaqub. Bagi Novanto, Mustafa Yaqub adalah salah satu putra terbaik bangsa.

"Secara pribadi, saya mengenal beliau sebagai sosok ulama besar yang tegas, penuh wibawa dan selalu memegang teguh prinsip Islam yang diyakininya. Namun mampu memperlihatkan indahnya keberagaman dan perbedaan di Indonesia, terutama dalam kehidupan beragama," kata Novanto melalui keterangan pers yang diterima Sindonews, Kamis (28/4/2016).

Salah satu imbauan Yaqub yang masih melekat di benak Novanto adalah, bahwa agar setiap perbedaan dalam memahami ajaran agama di masyarakat hendaknya tidak melahirkan permusuhan. Pernyataan itu kata Novanto, semakin menyadarkan akan pentingnya toleransi antarumat beragama di Indonesia.

"Beliau jugalah yang membuka mata dunia akan indahnya kehidupan beragama di Indonesia, meskipun Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia," ucap Novanto.

Novanto juga menyebut Yaqub sebagai guru sekaligus teladan bagi anak bangsa. Khususnya kepada seluruh umat beragama di Indonesia agar menjadikan perbedaan sebagai pemersatu, bukan pemecah belah Bangsa.

"Jujur, saya tidak mengetahui jika sakit yang diderita beliau, namun dapat saya pastikan sakit tersebut tidak membuat aktivitas dan kegigihannya dalam menjalankan prinsip-prinsipnya tidak pernah surut," ungkap Novanto.

"Saya yakin, Allah SWT mencintai dan menyayangi Ali Mustafa Yaqub, sebagaimana kita mencintai dan menyayangi beliau," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0140 seconds (0.1#10.140)