Pemuda Perindo Gelar Ekspedisi Pendakian 7 Atap Nusantara

Kamis, 28 April 2016 - 17:30 WIB
Pemuda Perindo Gelar Ekspedisi Pendakian 7 Atap Nusantara
Pemuda Perindo Gelar Ekspedisi Pendakian 7 Atap Nusantara
A A A
JAKARTA - Sayap Kepemudaan Partai Perindo, Pemuda Perindo kembali melaksanakan kegiatan yang bermuatan positif bagi generasi muda di Indonesia.

Kali ini Sayap Partai yang berdiri 8 Oktober 2015 tersebut menggelar ekspedisi pendakian gunung di tujuh gunung tertinggi di tujuh pulau di Indonesia, atau yang biasa dikenal dengan tujuh atap nusantara.

Untuk pendakian pertama dalam rangkaian ekspedisi pendakian tujuh atap nusantara tersebut akan dilakukan dengan mendaki Gunung Binaiya (3027dpl) yang merupakan gunung tertinggi di kepulauan Maluku yang akan dilaksanakan pada 29 April sampai 8 Mei 2016.

Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra menjelaskan, organisasi sayap yang dipimpinnya itu ingin menunjukan kegiatan positif generasi muda khususnya mencintai alam dalam bentuk menaklukan gunung-gunung tinggi yang dimiliki Indonesia yang kaya akan keanekaragaman hayati.

“Ekspedisi ini sebagai bentuk keseriusan kami untuk mengajak para generasi muda untuk terlibat dalam kegiatan positif dan goal-nya agar generasi muda ini jauh dari bahaya narkoba maupun radikalisasi yang marak saat ini di tanah air, kami mengajak anak-anak muda bangsa untuk kembali ke alam dan mencintai tanah air dengan segala kekayaan yang kita miliki,” kata Effendi dalam siaran pers, Kamis (28/4/2016).

Effendi menyatakan, kegiatan menaklukan tujuh gunung tertinggi di tujuh pulau Indonesia akan dilakukan bertahap setiap tiga sampai empat sekali, sehingga ditargetkan ekspedisi ini akan tuntas di awal 2018.

“Tahun ini kita akan coba daki dua sampai tiga gunung, setelah Binaiya berikutnya ke Gunung Rinjani di Lombok dan Kerinci di Jambi, kalau semua lancar dan tidak ada kendala maka kita targetkan 2018 kita akan kibarkan bendera Partai Perindo di puncak tujuh gunung tertinggi di tujuh pulau Indonesia, termasuk tentunya target akhir kita di puncak Cartenz di Papua sebagai gunung tertinggi di Indonesiam,” jelas Effendi optimis.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum Pemuda Perindo beserta beberapa pengurus DPP Pemuda Perindo melepas tim ekspedisi Pemuda Perindo untuk pendakian Gunung Binaiya yang langsung di pimpin oleh Humfry F Lantang yang merupakan Wasekjen Bidang Lingkungan Hidup DPP Pemuda Perindo, Effendi berpesan kepada tim agar selalu menjaga kekompakan dan senantiasa memperhatikan persiapan fisik dan mental jelang persiapan pendakian.

“Saya ucapkan selamat jalan kepada tim dan agar dapat menjaga nama baik partai perindo sekaligus mengibarkan Bendera Partai Perindo di Puncak Binaiya yang targetnya pada hari selasa 3 mei 2016” tutur effendi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5643 seconds (0.1#10.140)
pixels