HT: Perempuan Indonesia Harus Bersatu Padu Membangun Bangsa

Jum'at, 22 April 2016 - 00:19 WIB
HT: Perempuan Indonesia Harus Bersatu Padu Membangun Bangsa
HT: Perempuan Indonesia Harus Bersatu Padu Membangun Bangsa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut kaum perempuan Indonesia terus menunjukkan kontribusinya bagi pembangunan bangsa. Hal itu tampak dari peran mereka sebagai pemimpin di berbagai bidang, mulai politik, dunia usaha hingga birokrasi.

Menurut HT, kontribusi kaum perempuan dalam pembangunan bangsa ini tidak terlepas dari sosok pahlawan nasional RA Kartini. “Perjuangan Ibu kartini menghasilkan satu hasil konkret, tidak hanya bagi kaum wanita, tapi juga bangsa Indonesia. Wanita Indonesia sekarang menjadi pemimpin di berbagai bidang, berkontribusi bagi pembangunan bangsa,” ujar HT usai berziarah ke makam RA Kartini di Rembang, Jawa Tengah, Kamis (21/4/2016).

Ayah lima anak itu mengatakan, ada nilai-nilai keteladanan RA Kartini yang harus ditanamkan kepada generasi muda. Pertama adalah kepatuhannya terhadap orang tua. “Taat dengan orang tua, budaya ini yang harus ditanamkan kepada anak-anak kita, baik laki-laki maupun perempuan,” katanya.

Kedua, perjuangan untuk menyetarakan diri dengan kaum laki-laki agar bisa ikut berperan membangun bangsa. “Ibu Kartini berjuang untuk kaumnya, menyetarakan dengan kaum laki-laki sehingga bisa bergandengan tangan, bersatu padu membangun bangsa,” pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4725 seconds (0.1#10.140)