Fahri Hamzah: Sohibul Iman Dulu Tukang Kritik Anis Matta

Rabu, 20 April 2016 - 00:10 WIB
Fahri Hamzah: Sohibul Iman Dulu Tukang Kritik Anis Matta
Fahri Hamzah: Sohibul Iman Dulu Tukang Kritik Anis Matta
A A A
JAKARTA - Fahri Hamzah sangat tidak menerima alasan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memecatnya dari keanggotaan partai. Terutama mengenai dirinya yang dianggap sudah tidak sejalan dengan arahan partai.

Sebab, Sohibul Iman yang saat ini sebagai Presiden PKS sering mengkritik Anis Matta, ketika partai bulan sabit kembar itu dipimpin Anis. Namun, sejumlah kader PKS termasuk Sohibul Iman di era kepemimpinan Anis Matta tidak dipecat dari partai, walaupun sering tak sejalan dengan arahan pemimpin partai saat itu.

"Kalau dicatat-catat, Pak Sohibul Iman zaman Pak Anis Matta dulu atau sebelumnya, pernah juga jadi oposan di dalam partai, tapi enggak dipecat," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4/2016).

"Ada banyak orang yang sekarang di pengurus PKS ini, termasuk yang namanya Abdi Sumaiti dan lain-lain. Itu orang-orang yang dulu oposan di zaman Pak Anis, berbeda pendapat dengan pimpinan," sambungnya.

Dia melanjutkan, di era kepemimpinan Anis Matta, perbedaan pendapat bukan dianggap persoalan besar. ‎"Toh pendapat yang berbeda ini obat bagi kita, di zaman ini lah orang yang beda pendapat dipecat semua," tuturnya.

Menurut dia, perbedaan pendapat tidak boleh dijadikan alasan untuk melakukan pemecatan kader. "Orang-orang ini dulu beda pendapat, termasuk Sohibul Iman itu tukang kritik Anis Matta, tapi dibiarin saja. Sekarang kita dibilang harus loyal, lah dia dulu bagaimana? Dia dulu enggak loyal kok, saya tahu dia pengkritik," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6748 seconds (0.1#10.140)
pixels