Sosok Kartini Menginspirasi Lahirnya Kartini Perindo

Jum'at, 15 April 2016 - 19:59 WIB
Sosok Kartini Menginspirasi Lahirnya Kartini Perindo
Sosok Kartini Menginspirasi Lahirnya Kartini Perindo
A A A
JAKARTA - Sosok perempuan Kartini adalah seorang pejuang emanisipasi, sehingga dapat disamakan haknya dengan laki-laki. Dasar pemikiran inilah yang menginspirasi Partai Perindo mendirikan organisasi sayap bernama Kartini Perindo.

Ketua Umum Kartini Perindo, Liliana Tanoesoedibjo menyampaikan visi dan misi organisasi yang baru dibentuk ini akan meneruskan perjuangan Kartini. Dia berharap kahadiran Kartini Perindo bisa memberikan kontribusi positif kepada perempuan maupun masyarakat luas dalam bidang pendidikan, keterampilan, ekonomi, hukum, dan budaya.

"Wanita juga berhak melakukan hal yang sama, dan wanita bisa lebih maju secara mandiri," ujar Liliana di Auditorium MNC Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (15/4/2016).

Pada kesempatan itu dia juga berharap kehadiran Kartini Perindo bisa memacu peran aktif perempuan dalam memajukan Indonesia menuju sejahtera. "Mari kita selalu bersatu memegang teladan perempuan untuk berkontribusi bagi bangsa," ucapnya. (Baca: Kartini Perindo Sudah Siapkan Agenda Kegiatan Ramadan)

Turut hadir dalam acara deklarasi tersebut Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo. Pada kesempatan itu pria yang biasa disapa HT juga sempat memberikan orasi politik.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8098 seconds (0.1#10.140)