Pengangkatan Ledia Hanifa Tunggu Hasil Sidang Gugatan Fahri Hamzah

Rabu, 06 April 2016 - 18:55 WIB
Pengangkatan Ledia Hanifa Tunggu Hasil Sidang Gugatan Fahri Hamzah
Pengangkatan Ledia Hanifa Tunggu Hasil Sidang Gugatan Fahri Hamzah
A A A
JAKARTA - Keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjuk Ledia Hanifa Amaliah menjadi Wakil Ketua DPR menggantikan Fahri Hamzah belum bisa ditindaklanjuti DPR.

DPR menunggu hasil keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas‎ gugatan Fahri Hamzah terhadap PKS.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon‎ mengatakan, hingga kini pimpinan DPR belum ‎menerima surat keputusan penunjukan Ledia Hanifa Amaliah sebagai pengganti Fahri Hamzah di posisi Wakil Ketua DPR.

"Bukan ditolak, tidak bisa ditindaklanjuti selama ada kaitannya dengan masalah hukum," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/4/2016). (Baca juga: Fahri Hamzah Resmi Gugat PKS ke PN Jaksel)

Wakil Ketua umum Partai Gerindra ini pun enggan memberikan penilaiannya terhadap sosok Ledia Hanifa. ‎"Saya enggak bisa tangapi. Suratnya belum ada," ujar Fadli.

Selain menunjuk Ledia sebagai pengganti Fahri Hamzah, PKS juga memutuskan menerima pengunduran diri Taufiq Ridho dari jabatan Sekretaris Jenderal DPP PKS.

Kemudian, menetapkan Wakil Ketua Komisi II DPR Mustafa Kamal sebagai Sekretaris Jenderal PKS menggantikan Taufiq Ridho.

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal PKS ‎adalah Abdul Hakim. Sedangkan komposisi Fraksi PKS di MPR maupun di DPR tidak mengalami perubahan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6016 seconds (0.1#10.140)