Reshuffle, PKB Berharap Jokowi Tak Terpengaruh Opini Publik

Senin, 04 April 2016 - 16:59 WIB
Reshuffle, PKB Berharap Jokowi Tak Terpengaruh Opini Publik
Reshuffle, PKB Berharap Jokowi Tak Terpengaruh Opini Publik
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan objektif dalam melakukan reshuffle kabinet jilid II. Opini publik diyakini tidak akan memengaruhi keputusan Jokowi dalam reshuffle tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Abdul Kadir Karding mengungkapkan, belakangan ini ada segelintir elite politik berupaya memaksakan kehendaknya dalam reshuffle kabinet jilid II.

"Kami juga yakin dalam menjalankan hak prerogatifnya, dalam melakukan reshuffle, presiden tak akan terpengaruh dengan tekanan, paksaan dan intervensi dari pihak lain," ujar Karding dalam siaran persnya, Senin (4/4/2016).

Dia khawatir, tekanan yang ditiupkan segelintir elite politik ini bisa memengaruhi kinerja para menterinya Jokowi, termasuk kinerja Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigarasi (PDT) Marwan Jafar. (Baca: Reshuffle Kabinet Hanya di Indonesia yang Heboh)

Dampaknya, kata dia, program pembangunan nasional yang dicanangkan Jokowi bisa terhambat. "Kami yakin presiden akan arif dan senantiasa menghargai PKB," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6504 seconds (0.1#10.140)