Kontras Ragukan Hasil Visum Jenazah Terduga Teroris Siyono

Sabtu, 26 Maret 2016 - 19:43 WIB
Kontras Ragukan Hasil Visum Jenazah Terduga Teroris Siyono
Kontras Ragukan Hasil Visum Jenazah Terduga Teroris Siyono
A A A
JAKARTA - Koordinator Kontras Haris Azhar meragukan hasil visum pada tubuh terduga teroris Siyono, lantaran kondisi jenazah penuh dengan luka di sekujur tubuh yang menunjukkan ada indikasi penyiksaan.

“Jelas tidak menunjukkan kecocokan dengan keterangan Mabes Polri yang menyatakan Siyono meninggal karena berkelahi saat melakukan perlawanan sama anggota polisi,” kata Haris Azhar di Kantor Kontras, Jalan Kramat II, Jakarta, Sabtu (26/3/2016).

Menurut Haris, luka yang ditemukan pada tubuh Siyono sulit diindikasikan bila luka tersebut reaksi spontan anggota polisi yang membela diri dari perlawanan Siyono karena merasa tidak terima ditangkap oleh Densus 88.

(Baca juga: TNI AD Akan Keluarkan Aturan Larangan Prajurit Berselfie)


“Kita sulit buat percaya kalau lukanya reaksi spontan polisi yang membela diri, maka dari itu pernyataan Mabes Polri harus dikoreksi dan diuji akuntabilitasnya,” ucap Haris Azhar.

Diketahui, pada tanggal 8 Maret 2016 lalu Densus 88 melakukan penangkapan terhadap Siyono di dekat kediamannya di Klaten Jawa Tengah, selanjutnya pada tanggal 10 Maret Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah Siyono dan keesokan harinya pada tanggal 11 Maret Siyono dikabarkan telah meninggal dunia akibat kepalanya terbentur besi dalam mobil.

Pilihan:

April, Polri Akan Mutasi Besar-besaran Sejumlah Perwira Tinggi
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4862 seconds (0.1#10.140)