Ada Upaya Adu Domba SBY-Jokowi lewat Kasus Hambalang

Rabu, 23 Maret 2016 - 12:56 WIB
Ada Upaya Adu Domba SBY-Jokowi lewat Kasus Hambalang
Ada Upaya Adu Domba SBY-Jokowi lewat Kasus Hambalang
A A A
JAKARTA - Pengamat politik IndoStrategi Pangi Syarwi Chaniago menyatakan, ada pihak yang berusaha mengadudomba Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu tersirat dalam polemik kunjungan Presiden Jokowi ke bangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sarana Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat 18 Maret 2016.

"Saya membacanya bahwa Presiden Jokowi dan SBY sedang diadu domba oleh pihak tertentu," kata Pangi kepada Sindonews, Rabu (23/3/2016).

Pangi mengatakan, membesar-besarkan proyek Hambalang yang mangkrak sejak era SBY akan merugikan citra politik Jokowi. Menurutnya, tidak elok jika aktor pembisik Jokowi menjadikan kasus ini sebagai komoditas politik.

"Sebaiknya, eks Presiden SBY maupun Presiden Jokowi harus sama-sama menahan diri. Sepertinya ini ada yang sengaja setting dan benturkan Presiden Jokowi dengan SBY. Semoga baik Presiden Jokowi dan SBY tidak terprovokasi terkait proyek Hambalang yang mangkrak tersebut," tandas Pangi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8049 seconds (0.1#10.140)