Sarwono: Indra Bambang Utoyo Bisa Kembalikan Martabat Golkar

Senin, 21 Maret 2016 - 13:08 WIB
Sarwono: Indra Bambang Utoyo Bisa Kembalikan Martabat Golkar
Sarwono: Indra Bambang Utoyo Bisa Kembalikan Martabat Golkar
A A A
JAKARTA - Semakin dekatnya waktu pelaksanaan Munas Partai Golkar ternyata membuat semakin banyak tokoh beringin yang ingin ikut urun rembug tentang siapa figur yang cocok memimpin di masa mendatang. Salah satunya adalah mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Golkar Sarwono Kusumaatmadja.

Menurut Sarwono, Partai Golkar hanya akan mampu merebut kembali harkat dan martabatnya sebagai partai besar dan modern jika Ketua Umum yang terpilih pada Munas nanti mampu membangun sinergi dan kerjasama di antara semua unsur yang selama ini membesarkan partai.

“Hanya dengan sinergi dan kerja sama semua unsur pendukung, Partai Golkar bisa meraih kembali martabatnya sebagai partai besar dan modern itu,” katanya.

Pernyataan itu dikemukakan mantan menteri penertiban aparatur negara dan menteri lingkungan hidup di era Suharto ini dalam pertemuannya dengan Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar Indra Bambang Utoyo di kediamannya, Minggu 20/3/2016.

Atas dasar itulah, dia menyatakan dukungan atas pencalonan Indra Bambang Utoyo sebagai Caketum Golkar pada Munas mendatang. “Sebagai kader senior Golkar, saya percaya Indra Bambang Utoyo bisa mengembalikan harkat dan martabat Partai Golkar sebagai partai besar dan modern,” ujarnya.

Menurut Sarwono, dia sudah lama mengenal Indra sebagai seorang pejuang partai yang penuh integritas. “Oleh karena itu, saya yakin Indra akan mampu membangun sinergi dan menyatukan semua unsur yang ada di tubuh Golkar, yang selama ini membesarkan partai Golkar,” katanya.

Sebab, lanjutnya, hanya dengan sinergi dan kerja sama Partai Golkar bisa meraih kembali martabatnya sebagai partai modern. Menurut Sarwono, figur seperti Indra yang sesungguhnya dibutuhkan Partai Golkar sekarang ini.

“Terus terang, saya salut dengan keputusan Indra untuk maju mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar. Dan saya mendukung keputusan itu karena saya tau Indra adalah seorang pejuang yang penuh integritas,” ucapnya.

Oleh karena itu, alumni Fak Teknik Sipil ITB tahun 1963 ini berharap seluruh jajaran di tubuh Partai Golkar bersedia membuka diri dan menyadari potensi yang dimiliki adik kelasnya tersebut. Sekadar diketahui, Indra Bambang Utoyo adalah alumni Fak Teknik Sipil ITB tahun 1973.

“Saya dukung Indra karena saya percaya dia bisa menyatukan semua unsur yang ada di tubuh Partai Golkar. Oleh karena itu, saya berharap seluruh jajaran Partai Golkar memberikan dukungan kepadanya dengan ikhlas,” tutup Sarwono.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2000 seconds (0.1#10.140)