Strategi Kepala BNPT Tito Karnavian Tangani Terorisme

Rabu, 16 Maret 2016 - 12:20 WIB
Strategi Kepala BNPT Tito Karnavian Tangani Terorisme
Strategi Kepala BNPT Tito Karnavian Tangani Terorisme
A A A
JAKARTA - Fokus Badan Nasional Penaggulangan Terorisme (BNPT) dalam menangani persoalan terorisme ke depan akan megalami perubahan. Hal ini dipengaruhi adanya pergantian Kepala BNPT.

Irjen Pol Tito Karnavian sebagai Kepala BNPT yang baru mengungkapkan dirinya akan memfokuskan pada pencegahan dan rehabilitasi pelaku terorisme ketimbang penindakan hukumnya.

"Jadi ada tiga tahapan penanggulangan terorisme, pencegahan, penegakan hukum atau penindakan, dan kemudian rehabilitasi pasca penangkapan," ungkap Tito di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Mantan Kepala Densus 88 Antiteror Mabes Polri ini menjelaskan, dalam menerapkan model pencegahan dan rehabilitasi, dirinya akan melibatkan semua pihak. Dia menyebutkan, selain unsur pemerintah, dirinya juga melibatkan unsur civil society.

Apalagi, dirinya memiliki latar belakang pendidikan atau doktor di bidang tersebut. "Fungsi utamanya bagaimana kita meyakinkan stakeholder untuk duduk bersama membuat program-program konseptual dan sistematis," tandasnya.

Baca: Jokowi Resmi Lantik Kepala BNPT dan Bakamla Baru.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6734 seconds (0.1#10.140)