Tolak LGBT, Tapi Tetap Hormati dan Tidak Diskriminasi

Rabu, 17 Februari 2016 - 19:00 WIB
Tolak LGBT, Tapi Tetap Hormati dan Tidak Diskriminasi
Tolak LGBT, Tapi Tetap Hormati dan Tidak Diskriminasi
A A A
JAKARTA - Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Fahira Idris mengingatkan soal adanya peluang legalisasi perkawinan sesama jenis di Indonesia. DPD menyatakan menolak tegas legalisasi perkawinan sejenis atau biasa disebut lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

"Hak kaum LGBT sebagai warga negara wajib kita hormati. Kami pun mendukung dan mendorong pemerintah untuk memfasilitasi penyembuhan mereka. Namun, secara tegas kami menolak legalitas pernikahan sesama jenis," jelas Fahira saat dikonfirmasi di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/2/16).

Fahira mengungkapkan, adanya peluang pelegalan pernikahan sesama jenis di Indonesia ke depannya. Menurutnya, fakta adanya pendanaan promosi LGBT menjadi salah satu indikasi gerakan terstruktur untuk pelegalan pernikahan sesama jenis.

"Karena ada tekanan dari pihak-pihak donatur, negara itu mencabut aturan tersebut. Kita harus mewaspadai kondisi seperti ini. Indonesia merupakan objek strategis untuk tujuan legalitas pernikahan sesama jenis," tuturnya.

Dia menambahkan, selain banyaknya jumlah penduduk, faktor pemahaman masyarakat juga menjadi salah satu faktor penyebab dari tingginya peluang persebaran LGBT yang ada di Indonesia.

Pilihan:

Alasan Taufik Ridho Mundur dari Sekjen PKS
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5116 seconds (0.1#10.140)